Seberapa Banyak Harta Kita

Seberapa Banyak Harta Kita - Seorang lelaki turun dari mobil mewahnya, kemudian disambut akrab oleh seorang sederhana sang pemilik rumah. "Oh, begini inikah rumah pak Ci rupanye. Awak tak sangke, sangat sederhana sekali". Mereka berdua memang usahawan yang sukses luar biasa. 

Mr. Sang, orang Malaysia, nyaris tak percaya pada sahabatnya yang asetnya triliyunan rupiah rumahnya begitu sederhananya. Saat ditanya, "Anda kemanakan uang anda, hingga untuk membuat rumah bagus saja tidak punya?" dijawabnya, "Untuk membuat rumah yang bagus juga kawan, tapi rumah bagus saya bukan di dunia yang fana ini melainkan di syurga nanti. Uangnya saya dirikan masjid-masjid, saya berikan pada fakir miskin, pada orang-orang yang butuh modal untuk usaha dan lain-lain. Sehingga kekayaan saya tidak bisa terlihat dengan mata anda di dunia ini, tapi kalau kawan lihat di akherat, kawan akan tahu beapa banyak harta kekayaan saya dan betapa megahnya istana yang akan saya tempati nantinya. Jadi, jangan kawan tertipu seolah saya orang miskin, tidak! Saya ini orang kaya raya, hanya saja kekayaan saya tersimpan di akherat!". Paparnya panjang lebar, yang sungguh mengejutkan dan sekaligus menyadarkan diri sang sahabat, bahwa dirinyalah yang tertipu. Di dunia iini dia kaya raya, tetapi di akherat yang abadi dia nyaris miskin karena tidak ada sesuatu pun harta yang berharga yang diamalkan.

Sekarang kembali pada diri kita, seberapa banyakkah harta yang telah kita simpan untuk bekal akherat? Jangan Sampai diri kita tertipu, harta yang kita miliki malah menjadi bumerang, harta kita yang mestinya memasukan kita ke syurga malah menyeret kita ke neraka. Kini, seberapakah bekal kita???



------------------------
Capek ngetik ma mikir, kalau di copas sertakan sumbernya yah :) http://tpb-pembaharuan.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment