Cara Kerja Google Merayapi dan Mengindeks Situs

Cara Kerja Google Merayapi dan Mengindeks Situs


Setelah Anda membangun situs yang bagus,tentnya Anda ingin memastikan bahwa Google mengetahui tentang halaman situs Anda.Dalam banyak kasus Google mungkin sudah menyadari halaman Anda karena satu atau lebih situs berkualitas telah menempatkan link anda di situs mereka. Tapi ini bukan satu-satunya cara sekarang untuk Google mengetahui situs Anda ada.Setelah domain baru terdaftar, Anda menjadi prioritas utama Google untuk mengindeks dan itu sebabnya banyak situs-situs baru mendapatkan diindeks secara otomatis. (Ini adalah pengembangan terbaru dan telah terjadi kepada saya berkali-kali)
Tapi bagaimana penelusuran dilakukan?

Dimana indeks Google situs?


Bagaimana bisa indeks dengan baik sehingga ketika Anda terhubung ke web dan melakukan pencarian Google, Anda akan langsung disajikan dengan daftar hasil pencarian yang berkaitan dari miliaran situs di web?

Bagaimana menempatkan Google halaman web persis sesuai dengan keyword yang Anda masukan?
Semua pertanyaan di atas dapat dijawab jika Anda membayangkan "mencari di web" sebagai melirik di buku yang sangat besar dengan "indeks sangat direkayasa" yang memberitahu Anda tepat di mana segalanya berada.

Ketika Anda melakukan pencarian Google, kemudian mengecek indeks untuk menentukan hasil pencarian yang paling relevan dan mengembalikannya kepada Anda sebagai SERP (Search Engine Results Page).

Bagaimana Google merayapi "crawl" situs anda?

Google meng-crawl halaman web dengan menggunakan Googlebot yang merupakan web merangkak. Google robot juga dikenal sebagai "laba-laba pencarian".Dalam proses merangkak, Googlebot menemukan halaman baru, kemudian memperbarui yang harus ditambahkan dalam indeks Google.Hal ini juga menggunakan algoritma untuk menentukan situs mana yang memiliki crawling, seberapa sering menjelajah dan berapa banyak halaman yang didapat dari sebuah situs web.

Proses merangkak dimulai dengan sebuah daftar URL yang dicatat dalam proses merangkak sebelumnya digabungkan dengan data sitemap yang disediakan oleh webmaster. Googlebot pergi ke masing-masing situs mencari link pada setiap halaman dan menambahkannya ke dalam daftar untuk merangkak lebih lanjut.
Itu adalah bagaimana situs-situs baru atau perubahan dilakukan untuk situs yang ada atau link mati di situs dicatat dan kemudian digunakan untuk memperbarui indeks Google.

Googlebot menemukan situs HANYA dengan mengikuti link dari halaman ke halaman. Untuk mengetahui tentang kesalahan pemindaian,  Anda harus menggunakan alat webmaster disediakan oleh Google.
Tools ini akan daftar masalah secara rinci yang ditemukan saat Googlebot menjelajahi situs Anda.
Saya juga menyarankan Anda untuk meninjau kesalahan penelusuran secara teratur untuk mengenali masalah dengan situs Anda.

Googlebot bekerja dengan sangat baik dengan teks dan gambar tetapi fitur mewah seperti JavaScript, flash, ID sesi, frame cookies dan menciptakan masalah bagi Googlebot saat merangkak di situs Anda sehingga menggunakanlah sesedikit mungkin! Mendapatkan kualitas link yang banyak pada situs Anda mungkin membuat situs Anda penting dalam indeks Google, memberikan peringkat yang lebih tinggi di SERP dan situs Anda lebih sering dijelajahi.

Bagaimana Google mengindex situs anda?

Sekarang kita mengerti bahwa bagaimana situs dijelajahi mari kita bicara sedikit tentang pengindeksan.
Googlebot membaca setiap halaman saat merangkak untuk menyatukan indeks besar kata-kata dalam konten yang dilihatnya dan posisi mereka pada setiap halaman. Ini juga memproses elemen penting lainnya seperti tag konten, tag judul, tag Header, gambar dan atribut ALT.

Googlebot mampu memproses banyak  jenis isi tapi tidak semuanya seperti file rich media atau halaman dinamis. Selama pengindeksan halaman, Web Anda juga disimpan dalam cache Google. Ketika seseorang memasukkan setiap query pada Google, Google mencari indeks untuk halaman yang relevan paling tersedia dan mengembalikan hasilnya ke pengguna.

Relevansi ini didasarkan pada lebih dari 200 faktor, termasuk PageRank dari halaman. Semua 200 faktor digabungkan bersama untuk membentuk sebuah "algoritma" yang merupakan rahasia yang dijaga ketat dari Google.

SEO dari seluruh dunia melakukan tes dan percobaan strategi yang berbeda untuk mendapatkan relevansi yang tinggi dari Halaman Web mereka untuk kata kunci yang mereka ditargetkan sehingga mendapatkan peringkat yang lebih tinggi.

Sayangnya, algoritma ini tidak tetap dan perubahan dari waktu ke waktu.

0 komentar:

Posting Komentar