Cara Menghadapi Cemburu

menghadpi-cemburu--tpb-blog 
Cara Menghadapi Cemburu - University of Delaware telah melakukan sebuah penelitian dimana wanita yang mengalami rasa cemburu terhadap pacar atau suami mereka menemukan wanita lain yang lebih menarik dengan mengabaikan segala yang ada di sekitarnya. Terdapat standar seperti keindahan model dalam bentuk glamour, ukuran tinggi badan yang proporsional dan tingkat perhatian dari pria/wanit yang kesemuanya merupakan bentuk kecemburuan pria/wanita. Dewasa ini, paradigma mindset yang terbangun dikalangan perempuan melihat kehadiran pria/wanita lain yang memenuhi standar diatas dipandang sebagai kompetitor. Hal ini mengakibatkan menurunnya motivasi wanita kepercayaan dirinya semakin berkurang. Berikut merupakan tips yang patut dijadikan wanita/pria dalam menghilangkan segala bentuk rasa cemburu :
  • Berupaya merubah yang sebelumnya Anda tidak sukai dalam diri Anda. Jika Anda adalah ukuran 9 dan Anda ingin menjadi lebih ramping dan lebih fit, bergabung dengan program penurunan berat badan dan memulai resimen ketat olahraga dan makan yang sehat. Jangan mencoba untuk meniru model yang Anda lihat dalam majalah, karena itu tidak akan terlalu sehat. Kehilangan pon cukup sehingga Anda mencapai ukuran sehat, tapi ingat bahwa ada yang salah dengan memiliki kurva. Menerima hal-hal yang tidak dapat diubah tentang diri Anda, seperti warna kulit atau tinggi badan. Namun tentunya menyadari dan bisa memfilter segala sesuatu hal yang harus bersifat positif baik bagi fikiran dan tubuh Anda.
  • Bangunlah mindset Anda dalam bentuk apapun tentang apa yang Anda senangi dari diri Anda dan releksikan untuk diri sendiri setiap pagi setelah bangun tidur dan setiap malam sebelum tidur. Tegakkan kembali kualitas terbaik tentang Anda untuk menghasilkan citra diri lebih kuat dan menghilangkan iri dari pikiran Anda. Hal ini dapat menciptakan suatu kondisi yang baik bagi fikiran Anda dan juga dapat melespaskan segala sesuatu yang Anda benci, dan bahkan mempertimbangkan kembali mengapa Anda tidak menyukai hal-hal tersebut.
    Bangunlah interaksi yang baik dengan orang-orang yang ada disekitar yang tentunya peduli dengan Anda. Energi positif mereka akan memancar pada Anda dan meminimalkan perasaan cemburu, sehingga meningkatkan harga diri. Hindarkan diri Anda terhadap orang-orang yang memiliki tingkat ‘negatif thingking‘ yang tinggi, karena orang-orang seperti ini akan menggiring gaya berfikir Anda kearah yang dapat memupuk rasa cemburu.
  • Anda harus berfikir bahwa pria/wanita baik yang merupakan pacar ataupun suami/istri Anda berbeda dengan pria lainnya. Anda tidak perlu merasa tersinggung apabila pria yang ada dalam lingkungan kerja Anda tidak memberikan perhatian kepada Anda. Masih cukup banyak pria yang memilih bersama Anda dengan segala kelebihan dan kekurangan Anda. Jangan khawatir jika pacar Anda atau istri/suami memperhatikan wanita lain; itu tidak berarti dia telah kehilangan minat pada Anda. Manusia adalah makhluk visual, terutama pria. Jangan pernah memAndang seorang pria untuk untuk memenuhi segala yang Anda inginkan melainkan buat dan tunjjukanlah jika Anda berbeda dan memiliki prestasi hingga pria pasangan Anda merasa bangga telah menjadi pasangan Anda.
  • Anda tidak perlu khawatir secara berlebihan dengan wanita ideal lainnya. Biarkan garis kompetitif tetap Anda pertahankan. Mencoba untuk bersaing dengan perempuan lain berdasarkan hal-hal dangkal seperti uang dan terlihat hanya membagi perempuan, bukannya menyatukan mereka. Jangan bandingkan diri Anda dengan wanita yang tinggal di sebuah rumah mewah dan memiliki besar. Hal tersebut secara tidak sadar akan menciptakan motivasi bagi diri Anda untuk menjadi wanita yang berkualitas. Menghargai atas apa yang Anda miliki dan berbuat sebaik mungkin akan membuat Anda terlihat seperti ‘ berlian yang ada dihamparan gurun pasir ‘.
  • NGAJI

0 komentar:

Posting Komentar