Tips Pacaran bagi Pasangan LDR

pasngan-ldr--tpb-blog

Tips Pacaran bagi Pasangan LDR - Terkadang dalam hubungan asmara pada umumnya, yang dalam hal ini berada dengan jarak yang dekat sangatlah bermanfaat dalam menjalin komunikasi yang lebih dekat dan intens. Tetapi, terdapat pula beberapa hubungan asmara yang dijalani dengan adanya perbedaan jarak antara pasangan, mungkin kita mengenalnya dengan istilah LDR (Long Distance Relationship). Hubungan Asmara seperti ini memiliki tantangan tersendiri dalam menjalankan hubungannya. Berikut adalah tips membina hubungan asmara pada pasangan LDR (Long Distance Relationship).

1. Komitmen Bersama

Anda selaku pasangan yang telah memilih untuk menjalani hubungan Asmara seperti ini. Anda tentu tahu konsekuensi saat tidak bisa bertemu setiap hari. Mulai dari ongkos berkomunikasi yang pasti akan membengkak, ongkos berkunjung, kepercayaan dan tidak mudah cemburu serta curiga akan kegiatan dan teman-temannya. Nah, pada saat ‘yes I do’moment yang pertama ini, Anda dan dia harus punya kesepakatan dan saling menyadari konsekuensi masing-masing. Membuat sebuah planning singkat agar hubungan dapat berjalan dengan baik. Semisal: saat salah satu pasangan harus pergi, setidaknya meninggalkan pesan terlebih dahulu agar tidak menimbulkan kekhawatiran. Bilamana terjadi kesalahpahaman, ingatlah bahwa komitmen Anda bersama dia, maka rasa cinta akan kembali menyelimuti Anda untuk tetap menjadi pasangannya.

2. Tidak Saling Menutupi

Dalam hal ini, Anda dan pasangan sebaiknya jujur dalam kondisi dan kegiatan Anda, demikian pula sebaliknya. Sehingga saat Anda harus lembur dan tidak bisa menemani dia ngobrol di telepon, ia tahu apa alasan Anda. Hal demikian dapat menciptakan perasaan yang dinamis antara pasangan Anda dan tentunya dapat menciptakan rasa percaya yang tinggi dengan pasangan Anda.

3. Kejutan/ Surprise

Surprise biasanya dikenal pada momen-momen tertentu, saling berikan suprise agar hubungan tidak monoton dan hambar. Surprise yang Anda lakukan tidak harus dengan yang mahal, melainkan dapat dilakukan sesuai dengan kondisi keuangan Anda yang sederhana tetapi dapat menciptakan memory yang berkesan terhadap pasangan Anda dan dapat dikenang sebagai cerita yang indah. Misalnya seperti ketika pasangan Anda merayakan hari jadi dan Anda tidak berada dalam dekapannya, kirimkan bentuk ekspresi dalam bentuk apapun yang mengungkapkan rasa cinta Anda terhadapnya seperti mengikirimkan hasil karya lagu Anda jika Anda pAndai menciptakan lagu, mengirimkan foto tulisan perayaan baik bagi hubungan Anda ataupun perayaan hari jadinya dalambentuk ukiran, anyaman, membuatkan coklat dan lainnya. Mungkin hasilnya tidak sesempurna yang dikomersilkan, tetapi setidaknya ia akan mengingat bahwa Anda membuatnya tulus penuh cinta.

4. Menjaga Komunikasi

Komunikasi yang baik adalah ketika Anda dapat meluangkan waktu untuk berbicara mengenai apa yang Anda lalui dalam rutinitas Anda dengan pasangan Anda. Anda tak harus membuat jadwal jam yang pasti, karena ini hanya akan membebani dan memancing pertengkaran. Pastikan saja di sela-sela kegiatan Anda masih berkomunikasi dengannya meskipun melalui pesan singkat untuk mengabarinya, hal ini akan memberikan kesan berharga dan saling menghargai pasangan Anda. Hal penting lain dalam berkomunikasi yakni tidak diukut dari berapa lama Anda berkomunikasi dengannya melainkan, tetapi menjaga kualitas segala hal yang Anda bicarakan sehingga tidak tercipta suatu kondisi yang monoton.

5. Waktu Berkunjung

Tentunya dalam hubungan Anda, jangan sampai Anda mengalami tekanan pada kondisi keuangngan untuk berkunjung. Anda dan si dia harus punya budget khusus untuk saling mengunjungi satu sama lain dalam waktu-waktu tertentu. Bagaimanapun Anda tak bisa tidak bertemu dan bersentuhan fisik dengannya. Mungkin Anda dan dia bisa memplanningkan jauh-jauh hari sehingga bisa menghemat ongkos dengan memesan tiket/ transportasi terlebih dahulu dengan harga miring merupakan sebuah upaya untuk bertemu dengan pasangan Anda.

6. Tetap Bergaul

Hubungan jarak jauh tidak perlu dengan gaya yang kaku misalnya di akhir minggu Anda berdiam saling bertelepon dan mengurung diri di kamar. Anda tetap harus punya kegiatan dan hangout dengan teman-teman. Membangun relasi dan persahabatan juga membantu meningkatkan kepercayaan diri. Demikian juga saat ia ingin hangout dengan teman-temannya, Anda tetap harus memberikan kepercayaan padanya. Hal demikian baik bagi perkembangan kualitas asmara Anda, oleh karena secara tidak sadar, Anda dan pasangan Anda akan memiliki rasa keprcayaan yang kuat satu sama lain.

7. Membuat Planning Masa Depan

Ketika Anda dan pasangan Anda telah memiliki kepercayaan yang kuat, maka kesetiaan sudah Anda genggam dengan si dia. Kini saatnya setting goal Anda dan dia. Setidaknya pasangan harus punya planning ke depan untuk hubungan yang lebih serius, yang akan membantu menguatkan hubungan dan menjaga satu sama lain, sekalipun berjauhan. Hubungan tanpa goal dan tujuan, hanya akan membuat Anda jenuh dan merasa digantung. Goal dan tujuan menjadi penting untuk mempertimbangkan segala sesuatu hal dalam menjalani hubungan yang lebih matang.

0 komentar:

Posting Komentar