Bahaya Menggunakan Template Nulled


Bahaya Menggunakan Template NULLED - apa itu Template Nulled ? Ok, bagi yang belum tau akan saya share sedikit (dari Blog:http://sobatpc.com/). Template Nulled merupakan Template Berbayar (biasanya script untuk web) yang bisa digunakan secara gratis (bener-bener gratis lho). Bisa dipakai secara gratis karena pada bagian yang berfungsi sebagai media registrasi sudah dibuang oleh situkang rombak dan kemudian diganti dengan script tertentu yang membuat pemakainya tidak perlu lagi melakukan registrasi ke pihak pembuatnya. Beberapa contoh Template Nulled yang banyak bertebaran didunia internet adalah thema wordpress premium, script auto content (kaya wprobot, AGC, dll), script web PTC dan script-script yang lain yang notebane harus dibayar sebelum bisa menggunakan.

Memang sangat menyenangkan ketika kita bisa menggunakan script-script tersebut, karena kemampunannya yang diatas script gratis, karena selain tidak perlu mengeluarkan biaya, kita bisa mendapatkan fitur yang lebih dari script nulled tersebut. tetapi dibalik fitur yang disediakan oleh script nulled tersebut, ternyata menggunakan script nulled mempunyai banyak resiko, diantaranya adalah :
  1. Script nulled tidak masalah dipakai ketika siempunya tidak mengetahui, tetapi jika siempunya mengetahuinya, dan kemudian melaporkan ke pihak hosting maka tamat sudah web/blog kita. (game over bahasa kerennya)
  2. Tidak ada dukungan teknik sama sekali. Jika ternyata pada penggunaan script tersebut kita menemukan masalah, pada siapa kita akan bertanya ? masa pada pembuatnya, beli dulu dong kalo mo konsultasi
  3. Tidak adanya jaminan privasi dari penggunaan script nulled tersebut. Tidak menutup kemungkinan orang yang merombak script berbayar tersebut menyisipkan kode jahat yang bisa mencuri data-data privasi anda. Dan apa tidak beresiko kalo yang dicuri adalah data password web atau bahkan password paypal anda yang sudah berisi ribuan dolar. Nangis deh
  4. Biasanya tidak bisa bekerja 100% bagus, kadang bahkan sering ditemukan script nulled error ketika sedang bekerja atau digunakan.
Nah, sekarang keputusan tetap ada ditangan anda, apakah berani menanggung resiko diatas ? Script-script seperti ini biasanya digunakan sebagai bahan pembelajaran atau uji coba, jadi kalo memang mau digunakan sebagai media bisnis mending beli saja yang asli, lebih terjamin dan tentunya lebih aman.

Demikian apa yang bisa sobatpc sharing, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua, terima kasih. Jika ada yang ingin menambahkan silahkan tinggalkan komentar

2 comments:

  1. thanks gank, kalo template nulled ciri-crinya seperti apa ?
    http://kuliah-e.top

    ReplyDelete
  2. Ngeri juga ya kalau pakai theme nulled., selama ini sih cuma andalkan template gratisan saja. Tapi, belum genap 24 jam setelah berkomentar disini, blog saya akhirnya pakai theme premium dari themeforest. Hasilnya cukup memuaskan.

    ReplyDelete