Tips Memilih Web Hosting yang Baik

Server

Tips Memilih Web Hosting yang Baik - Memilih Web Hosting bukan lah hal yang mudah, tidak bisa sembarangan karena ini akan berpengaruh pada website kita.

Mempercayakan Web Hosting kepada perusahaan hosting yang tidak profesional akan menimbulkan banyak masalah, diantaranya:

  • Kehilangan data
  • Kehilangan domain
  • Website tidak dapat diakses
  • Email tidak bisa digunakan
  • Dll.
Oleh karena kita harus mempercayakan website kepada perusahaan web hosting profesional agar keamanan data terjamin, karena infrastruktur canggih, pelayanan 7×24, dan karyawan-karyawan nya yang telah berpengalaman.

Berikut ini beberapa tips untuk memilih web hosting:
  1. Untuk memilih tempat hosting cari yang supportnya paling bagus, support bagus itu punya kantor & punya kontak yang jelas, YM & Live Chat 
  2. Pilih perusahaan hosting yang siap membantu kita 24 jam, karena website diakses dari manapun dan KAPANPUN 
  3. Cari yang sudah terpercaya, lihat list client nya, kalau website-website populer ada disitu, itu nilai plus untuk dipilih
  4. Cari yang berpengalaman, dan reputasi tinggi, biasa harga jadi agak mahal sih.
  5. Sebelum nyewa tanya lewat chat atau telp, sistem backup nya gimana? Ada yang Harian, Mingguan, dll. Yang harian lebih baik donk?
  6. Cari yang fiturnya lengkap, jadi tidak ada masalah dgn PHP.ini, atau htaccess, karena yang baik itu kita boleh membuat sendiri.
  7. Yang pasti harus ada CPANEL atau sejenisnya.
  8. Tanya lokasi data center nya? Luar/Dalam negri. Lalu sesuaikan dengan target pengunjung website kamu.
  9. Soal Data Center, ada beberapa yang membolehkan kita coba2 server luar/dalam negri agar kita tau mana yg cocok untuk web kita.
  10. Cari Harga yang cocok dengan kemampuan anda. Tapi kata2 “Harga Tidak Bohong” itu berlaku juga di dunia web.
  11. Biasanya Hosting yang bagus adalah Hosting yg dikelola oleh mantan Hacker. Saya yakin KUAT! karena dia pasti sudah Mempelajari Security dan Kelemahan suatu web, so pasti akan di Perkuat security Hosting dan Servernya.
Itulah Tips Memilih Web Hosting yang Baik 

Sekian Terima kasih :)

9 komentar:

  1. mantap cak |o|


    coment di blog ane juga om

    BalasHapus
  2. Jos... :):):):)

    Tapi kira-kira hosting yang kayak gitu langganannya berapa yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya kalau kualitas bagus, harga juga Bagus, alias tinggi :D

      Hapus
  3. jadi bahan pertimbangan pilihlan umur domain web hosting yang lama
    krna banyak sekarang web hosting baru yang menjamur dengan harga yang relatif murah ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yap betul itu =D web hosting yg lama, dan gak pernah ada kabar di depes/hack di server itu :D

      Hapus
  4. Nice post mas :)
    Mampir balik ya bro ke www.xevonzone.net

    BalasHapus