5 Layanan Membuat Website Dengan Mudah


5 Layanan Membuat Website Dengan Mudah - Ingin membuat website dengan mudah tanpa harus repot dan hanya ada dana terbatas? Ada situs yang menawarkan cara membuat situs dengan mudah, memang layanan dibawah ini beberapa berbayar tapi hasil yang didapat juga cukup memuaskan, ingin tahu apa saja situs jasa yang menawarkan pembuatanwebsite tersebut? Seperti yang dikutip dari Mashable, lihat dibawah ini:
Yang pertama adalah Squarespace, jasa pembuatan website yang cukup populer. Dengan harga berlangganan mulai dari kisaran Rp 100.000-300.000 ($12-$36), anda bisa membuat website dengan harga tidak lebih dari seharga hosting paket dasar. Satu akun Squarespace termasuk hosting, CMS Squarepace, perancang visual (hanya perlu klik klik saja) dan akses ke widget dan add-on untuk dimasukkan ke situs anda. Anda juga bisa memakai domain yang anda miliki untuk situs anda. Paket yang lebih tinggi harganya tentunya memberi anda kapasitas lebih besar, bandwidth lebih, staf manajemen lebih, dan akses ke fitur seperti FAQ, SSL (Secure Socker Layer) dsb.

Fitur terfavorit Squarespace tentunya adalah perancang visualnya, anda bisa memilih tema yang tersedia, atau membuat dan mengkustomisasi tema sendiri, baik melalui klik-klik atau ubah langsung dari CSS.
2. Weebly
Sama dengan diatas, Weebly adalah penyedia jasa pembuatan situs, namun bedanya Weebly gratis dan anda langsung bisa menjalankan web anda. Untuk layanan yang gratis semacam Weebly, fitur yang ditawarkan cukup mumpuni, anda bisa memilih nama domain sendiri, dan memilih tema sendiri (yang berjumlah lebih dari 100) dan enaknya, bisa kustomisasi dengan theme editor. Weebly juga punya fitur slideshow/galeri, audio/video player dsb.
Perusahaan ini sudah ada sekitar 5 tahun lalu dan mendapat penghasilan dari beberapa paket berlangganan dan berbayar serta didukung oleh firma setempat.
3. Jigsy
Jigsy adalah sama halnya dengan yang diatas, menawarkan jasa pembuatan situs baik untuk usaha atau pribadi. Paket yang ditawarkan adalah gratis (namun ada iklannya dan fungsinya dibatasi) hingga kisaran Rp. 250.000 ($30) per bulan, dan jika anda mengambil paket berbayar, maka anda bisa membuat website lebih dari satu namun dalam 1 akun yang sama. Jigsy juga memiliki platform yang mumpuni dan kumpulan widget untuk menambah fungsionalitas ke situs anda. Contohwidgetnya adalah integrasi Google Maps, RSS feeds, PayPal, eBay dsb. Sama dengan Weebly, ada fitur slideshow/galeri untuk situs anda dan anda bisa kustomisasi tampilan via website builder serta Jigsy menangani email hosting.
Jika anda malas mengkustomisasi tampilan CSS anda, SnapPages adalah solusinya. Dengan fitur drag and drop pada website builder yang dimiliki membuatwebsite hanya dalam beberapa klik. Banyak tema yang tersedia dan semuanya dapat dikustomisasi. Fitur paket lengkap termasuk blogging platform, galeri foto, kalender, dan kontrol akses dasar, dihargai dengan kisaran Rp. 250.000 ($30) layaknya Jigsy.
Dengan paket seharga Rp. 68.000 atau Rp. 250.000 ($8/$30) anda bisa memilikidomain sendiri, menambah kode HTML dan JavaScript sendiri, mengontrol SEO anda dsb. Selain itu ada juga paket yang dikhususkan untuk developer sehingga anda bisa membangun situs untuk jaringan atau klien anda.
5. Yola
Dan yang terakhir, Yola, situs layanan pembuat situs seperti di atas, yang menawarkan 2 jenis paket, gratis dan berbayar (dari Rp. 840.000 hingga Rp. 4.000.000) per tahun. Lebih dari 100 tema bisa dipilih dan dikustomisasi, anda bisa dengan mudah membuat situs yang tepat untuk bisnis anda. Fitur lainnya statistik analitik dan traffic, tema premium dan multi-site hosting.
Jika anda berminat Yola Premier (Rp. 4.000.000 per tahun), Yola akan menyediakan jasa konsultasi dengan desainer web profesional. Sudah menentukan mau memilih yang mana?

2 comments: