Indonesia Peringkat 3 Pengguna Internet Terbanyak tingkat Asia



Indonesia Peringkat 3 Pengguna Internet Terbanyak tingkat AsiaI - ndonesia menjadi salah satu negara potensial dalam perkembangan internet dunia. Negara ini memiliki jumlah netizen mencapai 55 juta atau peringkat ketiga di Asia untuk jumlah pengguna internet terbanyak.
Perkembangan dunia teknologi dan internet saat ini sangat pesat. Indonesia pun mengalaminya. Kian hari, jumlah pengguna internet terus bertambah dan bertambah.
Budi Setiawan mengungkapkan jika berdasarkan data Desember 2011, jumlah netizen Indonesia mencapai 55 juta. Dengan demikian saat ini jumlahnya pun semakin bertambah.
“Dari 245 juta penduduk Indonesia, pengguna internet di Indonesia mencapai 55 juta orang,” ujar Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPP) Kemenkominfo ini.
Budi Setiawan melanjutkan, jika pengguna internet di Indonesia menguasai sekitar 22,4% pasar Asia. Dengan demikian Indonesia adalah negara ke-3 untuk jumlah netizen terbanyak.
Di ranah mobile potensi internet Indonesia tak bisa dianggap remeh. Indonesia menguasai 48% menurut Nielsen dan berada di depan Thailand serta Singapura.
Jika dilihat dari segi usia terjadi peningkatan yang cukup signifikan khususnya di kalangan anak muda. Dari usia 10-14 tahun serta 15-20 tahun meningkat tajam. Demikian tulis Kompas.
Indonesia juga menjadi lahan basah bagi dunia teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Seperti sistem operasi, gaming, serta hardware.
Untuk ranah media sosial, penetrasi pengguna di tanah air juga patut diperhitungkan. Indonesia menyumbang 44 juta facebooker. Di Twitter ada sekitar 19 juta tweeps. Dan dari media ini potensi edukasi khususnya pemberantasan buta huruf juga bisa digalakkan.

1 komentar:

  1. indonesia luar biasa,, tp kebxk masih bxk yg menggunakan Layanan dgn hal yg salah..

    BalasHapus